Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Aquilani Masih Belum Jelas

By Lilianto Apriadi - Rabu, 25 April 2012 | 16:20 WIB
Alberto Aquilani (Marco Luzzani/Getty Images)

Masa depan gelandang tengah AC Milan yang dipinjamkan dari Liverpool, Alberto Aquilani, masih tetap tidak jelas dan kemungkinan terpaksa kembali lagi ke Anfield pada musim panas.

Aquilani, pemain internasional Italia yang menjalani masa peminjaman jangka panjang di San Siro, memiliki opsi untuk dibeli secara permanen oleh Milan apabila sudah tampil sebanyak 25 laga untuk Rosonerri.

Sejauh ini Aquilani baru tampil sebanyak 22 kali karena sempat dibekap cedera, dan sedang berjuang untuk bisa menembus tim utama skuad besutan Massimilliano Allegri tersebut.

"Saya tidak tahu apakah AC Milan ingin membelinya. Kami masih harus tetap menunggu. Alberto baru saja pulih dari cedera, dan kini sedang berjuang untuk bisa dipilih kembali oleh pelatih. Ia masih memiliki tiga pertandingan tersisa untuk bisa secara otomatis dibeli oleh Milan," kata Franco Zavaglia, agen Aquilani, pada gazzettagiallorossa.it

Meski masa depannya di San Siro masih belum mendapatkan kepastian, tapi Aquilani, yang bergabung ke Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2009 dengan banderol sebesar 20 juta pound atau setara dengan 295 miliar rupiah, berulang kali mengatakan lebih memilih berada di Milan.

"Saya tidak bisa diperlakukan lebih baik lagi. Saya merasa disembuhkan. Anda tidak bisa mengatakan bahwa saya dibekap cedera," kata Aquilani pada La Gazzetta dello Sport

"AC Milan sangat hebat. Mereka membawa saya menemui spesialis di Belanda. Sebagian besar mereka menasehati saya dengan sangat baik. Saya menyukai Liverpool, tapi Milan berada di puncak," ujarnya.

Mengenai peluang bagi Aquilani untuk kembali lagi ke Giallorossi, Zavaglia langsung menyanggah hal itu, dan mengatakan kalau harga Aquilani terlalu mahal bagi klub ibukota Italia tersebut.