Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perebutan Tiket Liga Champion Makin Seru

By Husein Noval - Rabu, 25 April 2012 | 23:26 WIB
Wesley Sneijder (Getty Images)

1, Rabu (25/4) dalam lanjutan Serie A giornata ke-33.

Inter bermain baik di babak pertama, meski sempat tertinggal Inter bangkit dan menutup paruh pertama dengan skor 3-1.

Udinese langsung mencetak gol di menit ke-5 melalui tendangan keras Danilo dari luar kotak penalti, namun lima menit kemudian Nerazzurri membalas lewat gol Wesley Sneider.

Memasuki menit ke-29 Inter berbalik unggul. Memanfaatkan umpan Diego Milito, Sneijder mencungkil bola melewati jangkauan kiper Zebrete, Samir Handanovic. Hanya berselang sembilan menit kemudian Inter menambah keunggulan menjadi 3-1. Adalah Ricky Alvarez yang memastikan kemenangan Nerazzuri melalui aksi individunya.

Di babak kedua Udinese lebih dominan, namun beberapa peluang yang dihasilkan mereka selalu gagal. Hingga wasit meniup peluit panjang Inter mampu mempertahankan kemenangan 3-1.

***

Di waktu bersamaan Napoli berhasil mengalahkan Lecce 2-0 di Stadion Via Del Mare. Gol Napoli malam ini disumbangkan oleh Marek Hamsik di menit ke-5 serta Edinson Cavani enam menit usai turun minum.

Kemenangan Inter dan Napoli membuat persaingan merebut tiket Liga Champion maki seru. Hasil ini tak lepas dari kekalahan Lazio 1-2 atas Novara beberapa jam sebelumnya.

Lazio saat ini masih duduk di peringkat tiga dengan 55 poin. Napoli membuntuti di peringkat empat dengan 54 poin. Udinese dan Inter ada di posisi lima dan enam dengan koleksi 52 poin, namun udinese berhak duduk di atas Inter jkarena unggul selisih gol.

***

Hasil Serie A, Rabu (25/4)

Novara    2 - 1    Lazio
Roma       1 - 2    Fiorentina
Lecce       0 - 2    Napoli
Palermo   1 - 2    Parma
Siena         1 - 1    Bologna
Udinese    1 - 3    Inter