Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zabaleta Yakin City Kalahkan Man.United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 April 2012 | 11:29 WIB
Pablo Zabaleta (Clive Brunskill/Getty Images)

Bentrok antara Manchester City dan Manchester United akan tersaji di Etihad Stadium pekan depan, Selasa (1/5) dini hari WIB. Bek Man. City, Pablo Zabaleta, yakin skuad besutan Roberto Mancini itu memiliki kualitas untuk mengalahkan Man. United pada laga yang bertajuk derbi Manchester tersebut.

City menempel ketat Man. United yang bertengger di posisi puncak papan klasemen sementara Premier League, yang kini hanya terpaut tiga poin saja. The Citizens membidik kemenangan atas skuad Sir Alex Ferguson. Kemenangan akan membuat City menyalip di puncak klasemen, karena unggul jumlah gol dengan dua laga tersisa.

"Kami harus memainkan permainan yang sama seperti yang biasa kami lakukan di setiap pertandingan," kata Zabaleta di laman resmi klub, www.mcfc.co.uk. "Kami harus kuat secara mentalitas, fokus dengan apa yang akan kami lakukan dan memberikan semua kemampuan yang kami miliki."     

"Kami punya talenta dan juga kualitas. Kami memiliki segalanya untuk mengalahkan Man. United. Namun, di balik semua itu, mentalitas dan kemampuan kami dalam pertandingan harus lebih dari 100 persen. Saya yakin jika kami menempatkan semuanya dalam laga ini dan juga dengan kualitas yang kami miliki, kami bisa membuat perbedaan," ungkap pemain internasional Argentina ini.

Setelah menelan kekalahan dari Arsenal, Mancini sempat melontarkan pernyataan jika peluang City untuk mengklaim mahkota juara Premier League musim 2011/12 sudah pupus. Dalam dua laga terakhir terjadi kejutan bagi skuad Sir Alex, di mana The Red Devils menelan kekalahan dari Wigan Athletic dan ditahan imbang Everton di Old Trafford.

Sementara itu, kubu Manchester Biru sukses memetik tiga kemenangan secara beruntun dan kini sudah kembali lagi dalam jalur perburuan juara liga. Zabaleta pun mengakui, mereka tidak pernah menyerah untuk bisa meraih titel juara yang sudah lama dinantikan oleh publik Etihad.

"Kami tidak pernah menyerah mempercayai diri kami sendiri, tapi sejujurnya setelah kekalahan dari Arsenal saya pikir peluang kami sudah hilang," cetus bek tangguh The Citizens ini.

"Sebelumnya kami unggul lima poin atas United, jadi kami tahu bagaimana rasanya. Namun, kekalahan United dari Wigan dan gagal meraup poin penuh saat ditahan imbang Everton, menunjukkan bahwa itulah sepak bola. Anda harus tetap yakin, karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," jelasnya.

"Jika kami mendapatkan peluang kembali untuk meraih titel juara, karena kami memang layak mendapatkannya. Kami hanya perlu terus menatap ke depan, melanjutkan apa sudah kami kerjakan dan melihat apa yang akan terjadi. Kami tahu pentingnya pertandingan derbi ini. Man. United adalah tim yang ingin kami kalahkan, khususnya karena akan memberikan kami peluang untuk mengklaim posisi puncak," pungkasnya.