Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persegres Bidik Tiga Poin Lagi di Kandang

By Octa Kusuma Nugraha - Kamis, 26 April 2012 | 12:20 WIB
Indonesia Super League

0 yang diraih di laga kontra Persija Jakarta membuat Persegres Gresik begitu percaya diri jelang bertemu dengan PSPS Pekanbaru di Stadion Tri Dharma, Gresik, Kamis (26/4). Berbekal kondisi tersebut, tiga poin pun dipatok sebagai cara untuk mengatrol posisi dari papan bawah.

Sayang, kepercayaan diri itu tak dibarengi dengan kesiapan tim secara utuh. Uston Nawawi, pemain gaek yang cukup memberi kontribusi berarti di dalam tim tak bisa diturunkan lantaran terkena akumulasi kartu. Meski begitu, Abdurrahman Gurning, pelatih anyar Persegres tak terlalu khawatir. Berkembangnya penampilan Gustavo Chena pasca kepergian James Koko Lomell yang kini menyebrang ke Deltras Sidoarjo, membuat Gurning yakin lobang akan tertutupi.

Apalagi, figur-figur muda seperti David Faristian, Rizky Mirzama serta Habib Sukron juga menunjukkan progres positif. "David semakin menunjukkan kualitasnya. Tak hanya dari segi teknik, David juga menunjukkan mobilitas yang cukup tinggi. Ini membuat permainan kami menjadi lebih hidup."

"Selain itu Rizky Mirzama yang kerap berada di bangku cadangan pada putaran pertama lalu, akan saya beri porsi yang cukup banyak dalam pertandingan ini karena dia tampil memuaskan ketika kami mengalahkan Persija," sambungnya.

Tak ubahnya seperti Rizky, Habib Sukron yang selama ini juga kerap menghuni bangku cadangan tampaknya akan diberi kesempaatan untuk mengisi ruang kosong yang ditinggalkan oleh Uston Nawawi.

"Saya sudah cukup melihatnya di sesi latihan, dan kali ini saya ingin melihatnya di pertandingan resmi. Semoga dia bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa memberikan kontribusi penting bagi tim," ucap Gurning.

Tak hanya pemain muda. Kehadiran wajah-wajah baru yang mengisi lini depan, seperti Claudio Pronetto dan Rachmat 'Poci' Rivai juga turut membuat Gurning puas, karena telah menggairahkan barisan penyerang Persegres.

Sementara itu, secara terpisah, pemain yang akrab disapa Poci dan telah menyumbangkan satu gol ketika Gresik United menjamu Persija menunjukkan komitmennya untuk terus memberi kontribusi pada Persegres.

"Ya, saya punya komitmen di sini. Tapi bagaimanapun juga saya berada di tim yang baru. Jadi wajar jika saya membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Tapi yang jelas sejauh ini saya sangat enjoy berada disini sehingga saya bisa mengeluarkan totalitas saya bagi tim," kata Poci.