Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robson Yakin United Lebih Unggul dari City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 April 2012 | 15:27 WIB
Para pemain Manchester United. (Alex Livesey/Getty Images)

Menjelang laga derbi Manchester di Etihad Stadium, Selasa (1/5) dini hari WIB, pemain legendaris Manchester United, Bryan Robson, mengatakan United lebih memiliki keuntungan dibandingkan Manchester City dalam perburuan titel juara Premier League di musim 2011/12.

Skuad The Red Devils sempat tergelincir dalam dua pertandingan terakhir. Skuad besutan Sir Alex Ferguson tersebut menelan kekalahan dari Wigan Athletic, dan ditahan imbang Everton di Old Trafford. Hasil ini membuat selisih poin United dengan City, kini hanya terpaut tiga poin saja.

Apabila The Citizens memenangi laga derbi Manchester, skuad besutan Roberto Mancini itu akan mengambil alih posisi United di puncak klasemen liga, karena City lebih unggul dalam jumlah gol. Meski begitu, Robson tetap yakin United lebih memiliki keuntungan dibandingkan dengan City.

"Sebuah persaingan yang hebat antara kedua klub, karena tim yang memenangi pertandingan derbi nanti kemungkinan besar berpeluang meraih titel juara liga," kata Robson seperti dilansir talkSPORT. "Saya mengatakan hal itu karena Newcastle saat ini kondisinya sedang menanjak, dan Man. City akan melakoni laga yang berat ketika mereka bertandang ke St James' Park."

"Saya merasa keuntungan masih berada di pihak Man. United, meski City masih akan melakoni laga kandang. Segala sesuatunya kini berada di tangan United. Jika kami tidak dikandaskan dalam laga derbi, maka kami memiliki peluang fantastis untuk memenangi titel juara dan itu akan menjadi hal yang sangat dekat," tutupnya.