Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

April Hadi Bawa PSPS Ungguli Persegres

By Frengky Aruan - Kamis, 26 April 2012 | 16:27 WIB
April Hadi, golnya di penghujung babak pertama bawa PSPS unggul. (Nurdiansah/Bolanews)

PSPS Pekanbaru untuk sementara unggul dari sang tuan rumah, Persegres Gresik di laga yang digelar di Stadion Tri Dharma, Gresik, Kamis (26/4). Gol yang membuat PSPS unggul diciptakan April Hadi lewat tandukan dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Patrice Nzekou.

Sejak laga dimulai, kedua tim, baik Persegres maupun PSPS tampak sangat berhati-hati. Sembari melihat ruang kosong, mereka cenderung bermain pelan. Kecenderungan tersebut pun membuat mereka lebih banyak bermain di sektor lapangan tengah.

Persegres, tim yang berstatus sebagai tuan rumah padahal mempunyai modal di laga kali ini. Selain dukungan dari suporter setianya, Ultra Mania, Laskar Joko Samudro juga bermodalkan kepercayaan diri yang cukup tinggi usai mampu mengalahkan Persija di laga sebelumnya.

Sayang, modal itu tak bisa disempurnakan dengan baik. Sejumlah peluang seperti yang dimiliki Rahmat Rivai pada menit ke-31, Wismoyo pada menit ke-34, Gaston menit ke-37 hanya terbuang sia-sia.

Hal serupa terjadi pada kubu PSPS. Seperti contoh, pada menit ke-40, April Hadi gagal mengkonversi sebuah peluang. Padahal April Hadi sudah berhadapan langsung dengan kiper Persegres. Pun demikian dengan percobaan yang dilakukan Patrice Nzekou di menit ke-44.

Bedanya, upaya yang dilakukan PSPS akhirnya berbuah manis di ujung babak pertama. Sebuah gol bisa mereka ciptakan lewat tandukan April Hadi, dengan memanfaatkan umpan Nzekou dan membawa Asykar Bertuah unggul 1-0.

Susunan Pemain:

Persegres: 77-Hery Prasetyo (GK), 3-Lan Bastian (C), 23-Daniell Carl Zeleny, 15-Anang Ma'ruf (Rizky Mirzamah 12'), 19-Wismoyo Widhistio, 42-I Wayan Gangga Mudana, 27-Kacung Khoirul Munif, 10-Gustavo Chena, 8-Claudio Pronetto, 17-Rahmat Rivai, 32-Gaston Castano

Cadangan: 1-Ade Mochtar, 16-Rudianto, 5-Ade Suhendra, 13-Alfian Habibi, 7-David Faristian, 21-Rizky Mirzamah, 33-Marwan Sayedeh

PSPS: 21-Fauzal Mubaroq (GK), 5-Agus Cima, 27-Dedi Gusmawan (C), 19-Ambrizal, 15-Danil Junaidi, 7-Ali Khaddafi, 24-Fajar Handika, 77-Ko Jae Hyo, 10-Patrice Nzekou, 3-April Hadi, 96-Zainal Arif

Cadangan: 17-Fance Haryanto, 14-Gusripen Efendi, 38-Joo Ki Hwan, 37-Michael Orah, 18-M.Zahrul Azhar