Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Kerja Di Matteo Tunggu Akhir Musim

By Octa Kusuma Nugraha - Kamis, 26 April 2012 | 16:39 WIB
Roberto Di Matteo (Shaun Botterill/Getty Images)

Sejak didaulat menggantikan Andre Villas Boas di tampuk kepelatihan Chelsea pada 4 Maret, prestasi caretaker Roberto Di Matteo tidak mengecewakan. Pria berusia 41 tahun ini meraih 10 kemenangan dan empat kali hasil imbang selama 15 pertandingan menangani The Blues.

Bahkan Di Matteo sukses mengantarkan Didier Drogba dkk ke partai puncak Liga Champion di Allianz Arena pada 19 Mei. Tak tanggung-tanggung, raksasa Barcelona berhasil ditekuk dengan agregat 3-2 di babak semifinal.

Akan tetapi, prestasi Di Matteo belum memuaskan para petinggi klub asal kota London tersebut. Buktinya, kepastian kontrak sang pelatih di Stamford Bridge masih mengambang. Saat ini masa kerja Di Matteo bertahan sampai akhir musim.

CEO Chelsea, Ron Gourlay, mengaku terus mengadakan pembicaraan intensif dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dan Direktur Teknik, Michael Emenalo, mengenai opsi yang akan mereka ambil. Namun sampai saat ini dia mengaku, keputusan tak berubah. Perpanjangan kontrak Di Matteo masih menunggu beberapa hasil pertandingan ke depan. "Kami menunggu hingga akhir musim," ucap Ron pada Daily Express.

"Robbie (Di Matteo) telah melaksanakan tugas yang fantastis tapi kami tetap pada keputusan," tambahnya.

"Kami akan melihat perkembangan hingga akhir musim dan itu adalah pilihan kami hingga saat ini. Kami akan melihat bagaimana hasil beberapa pertandingan ke depan, kemudian kami akan duduk bersama untuk menyepakatinya," tutur sang CEO.