Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reina Akui Performa The Reds Semakin Berkembang

By Galih Rachdityo - Kamis, 26 April 2012 | 16:52 WIB
Pepe Reina (Alex Livesey/Getty Images)

seok, tapi Pepe Reina yakin performa The Reds sudah semakin berkembang dibandingkan musim lalu.

Posisi Liverpool di ajang Premier League pada musim ini, mungkin akan menjadi pencapaian terburuk mereka. The Reds saat ini masih bertengger di posisi delapan papan klasemen liga.

Meski begitu, skuad besutan Kenny Dalglish tersebut sukses mengklaim  trofi juara Piala Carling dan melaju ke babak final Piala FA untuk menghadapi Chelsea.

Walau performa The Reds di ajang Premier League tampak melempem, tapi Reina mengklaim jika The Reds masih sanggup bersaing untuk menjadi juara di dua kompetisi domestik.

"Tidak usah diragukan lagi jika kami sudah semakin berkembang dibandingkan musim lalu. Kami memenangi Piala Carling, dan berpeluang untuk mengklaim trofi Piala FA. Selain itu, kami juga sudah lolos untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan," kata kiper The Reds tersebut di laman resmi klub, liverpoolfc.tv.

"Namun, target kami tetap kembali lagi berlaga di ajang Liga Champion. Sangat menyenangkan dapat kembali lagi ke jalur juara. Beberapa orang mungkin mengatakan Piala Carling tidak penting, tapi pada akhirnya, tetap saja sebuah trofi juara," cetus Reina.

"Kami sudah menyingkirkan Stoke City, Chelsea, dan juga Manchester City. Memang tidak mudah, tapi hal itu merupakan kesuksesan yang layak kami dapatkan dan saya sangat senang dapat menjadi bagian dari hal itu," pungkasnya.