Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Fergie Imbang di Etihad Sudah Cukup

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 April 2012 | 03:21 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Sir Alex Ferguson tidak ingin Manchester United kembali mengalami kekalahan dari Manchester City. Kendati demikian, dia juga tidak mendesak para pemainnya untuk menang di Etihad Stadium, Selasa (1/5) dini hari WIB.

Di pertemuan pertama musim ini The Citizen sukses mempermalukan United di Old Trafford dengan kemenangan telak 6-1. Pekan ke-35 kedua kandidat juara tersebut kembali bentrok di laga yang dinilai menentukan dalam perburuan gelar Premier League.

Bagi Fergie hasil imbang di laga derby Manchester sudah cukup untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Premier League disamping akan tetap berusaha mencari kemenangan. Sementara itu, pasukan Roberto Mancini tentu hanya mengincar kemenangan kedua atas The Red Devils musim ini demi memperbesar peluang menjadi juara.

"Mungkin dia tengah berupaya agar para pemainnya tidak tertekan. Namun, itu tidak masalah dan tidak akan mempengaruhi permainan kami karena kami tahu seperti apa situasi di sini," kata Sir Alex seperti dikutip dari Sky Sport.

"Kami berada dalam posisi yang lebih baik dibanding City. Kami punya dua kemungkinan hasil positif, sedangkan mereka hanya satu. Mereka harus menang, sedangkan kami bisa seri atau menang, sesuatu yang akan coba kami lakukan."