Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Sejajarkan City dengan Liverpool

By Andi Yanianto - Jumat, 27 April 2012 | 10:09 WIB
Sir Alex Ferguon (Alan Crowhurst/Getty Images)

Manchester United akan menjalani laga krusial kontra Manchester City di Etihad Stadium pada Selasa (1/5) dini hari WIB. Pertandingan dipastikan berjalan panas mengingat partai bertajuk derbi sekota ini tidak hanya akan menentukan siapa penguasa Manchester, namun lebih dari itu, klub yang berpeluang menjuarai Premier League musim ini.

Maklum, posisi pucuk klasemen yang diduduki Wayne Rooney dkk terancam mengingat Manchester Biru kini menguntit dengan hanya terpaut tiga angka. Apalagi akhir musim kini hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan ke depan.

Menurut pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, The Citizen telah bertansformasi menjadi sosok tim kuat yang dapat mengganggu dominasi Red Devil di ranah Inggris. Ya, bahkan Sir Alex menganggap laga kontra City dapat disejajarkan dengan partai melawan tim bebuyutan United, Liverpool.

"Mereka adalah musuh langsung kami sekarang. Manchester City merupakan lawan kami dalam perebutan titel. Itulah fokus kami sekarang, tim yang dapat menggagalkan kami juara," ucap Sir Alex seperti dilansir dari eurosport.

"Kami harus terbiasa mengganggap partai melawan Manchester City sangat penting," tambahnya.

"Kalau kami ingin memenangi titel Premier League secara reguler, dan saya pikir kami akan melakukannya pada musim-musim depan, laga ini akan sama pentingnya dengan partai melawan Liverpool," tutur Fergie.