Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Tak Sabar Bertemu Bielsa di Babak Final

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 April 2012 | 10:52 WIB
Diego Simeone (Kedua dari Kanan) Beradu Argumen dengan David Albelda (Ketiga dari Kiri) (Angel Martinez/Getty Images)

0, di Mestalla, Kamis (26/4). Simeone juga mengaku tidak sabar untuk bertemu dengan Athletic Bilbao di partai puncak kompetisi kelas dua Eropa tersebut.

Gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak oleh Adrian Lopez ketika laga tepat berjalan satu jam. Hasil itu melengkapi kemenangan 4-2 pada leg pertama di Vicente Calderon, sehingga secara agregat unggul 5-2 atas Valencia dan berhak tampil di Bukares.

Sang entrenador asal Argentina itu terlihat tidak mampu menutupi rasa bahagianya.

"Saya sangat bangga dengan penampilan heroik para pemain, meskipun harus bertanding dua kali seminggu dengan skuad seadanya dan bahkan ada yang mengalami cedera," ujar pelatih berusia 41 tahun itu seperti dikutip dari laman Soccerway.

"Selain itu, saya juga berterima kasih kepada fan setia yang dengan bangga mendukung Atletico di Mestalla," lanjutnya.

Pada partai final yang sedianya digelar di National Arena, Rumania, 9 Mei 2012, Los Colchoneros akan menjalani laga all Spanish final melawan Athletic Bilbao yang dilatih Marcelo Bielsa. Simeone mengaku sangat menantikan pertemuan dengan sang kompatriot itu di partai puncak.

"Bilbao bermain sangat luar biasa musim ini. Buktinya, mereka berhasil masuk final Liga Europa dan Copa del Rey. Saya ingin memberi selamat pada teman saya, Marcelo, namun saya tetap ingin menang di Bukares," tambahnya.