Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalai Lama Kunjungi Klub League Two Inggris

By Andi Yanianto - Jumat, 27 April 2012 | 13:35 WIB
Dalai Lama

Nama klub Aldershot Town Football Club, mendadak jadi bahan pembicaraan media massa di ranah Inggris. Lantaran tim yang bermain di League Two, liga level keempat sepak bola Inggris, ini akan dikunjungi oleh Dalai Lama.

Berbicara atas nama pihak klub, Richard Petty telah menyatakan bahwa pemimpin spiritual Dalai Lama, Tenzin Gyatso, dipastikan segera berkunjung ke markas Aldershot Town.

"Mengikuti beberapa pemberitaan di media, Aldershot Town Football Club dengan senang hati mengkonfirmasi kedatangan Dalai Lama yang akan mengunjungi Stadion EBB pada Kamis 21 Juni 2012," tulis rilis resmi klub seperti dilansir eurosport.

"Ini adalah kebanggaan besar, tidak hanya bagi klub tapi juga bagi seluruh kota atas usaha Pusat Komunitas Budha di Britania Raya yang telah menyelenggarakan kunjungan ini. Kami sangat bangga terpilih untuk menyediakan tempat dalam kesempatan penting ini," ucap Petty.

"Untuk membuat kunjungan spesial ini lebih berharga bagi para pengikutnya, dan siapa saja yang ingin datang berkunjung maka seluruh pidato Dalai Lama akan diterjemahkan dalam bahasa Inggris," tambahnya.

Tokoh Tibet ini akan berkunjung selama delapan hari di negeri Ratu Elizabeth. Berpidato di beberapa tempat termasuk arena indoor Manchester Arena dan Royal Albert Hall di kota London, yaitu gedung konser yang paling khas dan berharga di Inggris.

Menariknya, Dalai Lama bukan pemimpin dunia pertama yang mengunjungi stadion milik Aldershot. Klub yang berjuluk The Shots ini sebelumnya sudah pernah dikunjungi PM Inggris, Margareth Thatcher.