Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Tegaskan United Datang untuk Menang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 April 2012 | 13:52 WIB
Sir Alex Ferguson (Clive Brunskill/Getty Images)

Duel besar antara Manchester City dan Manchester United untuk memperebutkan titel juara Premier League, sudah tidak terelakkan lagi. Sir Alex Ferguson menargetkan kemenangan bagi skuad The Reds Devils saat bertandang ke Stadion Etihad, Selasa (1/5) dini hari WIB, pada laga yang bertajuk derbi Manchester tersebut.

Pada bentrokan pertama di musim 2011/12 yang berlangsung di Old Trafford, Man.United takluk dari City dengan skor mengejutkan 1-6. Namun, pada pertandingan di pekan ke-35 nanti, manajer yang sudah berkiprah selama lebih dari 25 tahun di Man. United ini menargetkan kemenangan.

Bos The Citizens, Roberto Mancini, mengklaim jika United berada dalam posisi yang lebih menguntungkan. Ia juga menyatakan kalau skuadnya hanya memiliki peluang kecil untuk mengangkat trofi juara pertama mereka sejak 1968. Mancini pun mengakui tidak ingin terjebak dalam adu perang saraf dengan Sir Alex.

"Roberto ingin menarik tekanan dari para pemainnya. Namun, hal itu tidak akan berpengaruh dengan pendekatan atau cara kami bermain. Kami sudah tahu situasi di sana," kata manajer asal Skotlandia tersebut di laman resmi klub, manutd.com.

"Kami berada dalam posisi yang lebih baik daripada City. Kami ingin menyelesaikan laga dengan dua hasil, sementara mereka akan ngotot untuk meraih kemenangan. Meski Anda tahu perilaku mereka, tapi kami akan berusaha untuk menang," cetusnya.

"Anda harus bersiap untuk menikmati laga nanti dan kami menatap ke depan sehingga pemain-pemain benar-benar siap menghadapi laga tersebut," tegas Ferguson.

Meski pada bentrok sebelumnya City lebih unggul, tapi Fergie yakin hasil yang diraih pada pertemuan sebelumnya tidak akan berpengaruh. Manajer berusia 70 tahun tersebut bersikeras segala sesuatunya akan ditentukan dalam laga tersebut.

"Saya kira ketika jadwal pertandingan dikeluarkan, semuanya terfokus pada laga ini. Ada hal yang tidak terelakkan, tapi kami ada di mana kami berada," ungkap Fergie.

"Kini, semuanya akan ditentukan pada pertandingan ini. Akan tercipta sebuah atmosfir yang sangat luar biasa. Saya pikir pertemuan kami sebelumnya di musim ini tidak akan berpengaruh. Kami sudah saling bentrok sebanyak tiga kali, tapi yang lalu biarlah berlalu. Tidak ada masalah. Semuanya kini terfokus pada pertandingan ini," tuntasnya.