Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukses Gaet Olic, Wolfsburg Bidik Giovinco

By Galih Rachdityo - Jumat, 27 April 2012 | 16:17 WIB
Sebastian Giovinco (Claudio Villa/Getty Images)

Wolfsburg dikabarkan sedang memantau perkembangan Sebastian Giovinco di Parma, dan kemungkinan akan menjadi tim pertama yang datang menyodorkan tawaran untuk menggaet eks punggawa Juventus tersebut di musim panas ini.

Klub Bundesliga tersebut diyakini ingin membangun ulang skuad mereka untuk menghadapi persaingan di musim depan. Beberapa musim terakhir, performa Die Wolfe dalam persaingan perebutan titel juara Bundesliga tidak terlalu meyakinkan, di mana terakhir kalinya mereka meraih titel juara di musim 2008/09.

Setelah sukses menggaet salah satu penyerang Bayern Muenchen, Ivica Olic, Wolfsburg kini membidik Giovinco sebagai target utama pembelian di musim panas. Pemain internasional Italia ini sudah mencetak 12 gol dan menyodorkan delapan umpan dalam 32 kali penampilannya di ajang Serie A.

Pemain berusia 25 tahun ini, yang kepemilikannya dimiliki oleh Juventus dan Parma, sudah sering dikaitkan akan kembali lagi ke Bianconeri. Namun, agen Giovinco lebih cenderung menyodorkannya ke Barcelona dibandingkan kembali lagi ke Nyonya Tua.

Seperti dilansir Kicker, Wolfsburg diyakini menjadi tim pertama yang bersiap untuk memboyong Giovinco di musim panas. Banderol sebesar 12 juta euro atau berkisar 145 miliar rupiah sudah disiapkan Die Wolfe untuk mendatangkan pemain bernomor punggung 10 ini ke Volkswagen Arena.