Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terima Kasih Fabregas Untuk Guardiola

By Husein Noval - Sabtu, 28 April 2012 | 00:16 WIB
Cesc Fabregas dan Pep Guardiola, kebersamaan yang singkat (Getty Images)

Pep Gurdiola sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan karir sebagai pelatih Barcelona mulai musim depan. Fakta ini diterima dengan lapang dada oleh Cesc Fabregas.

Fabregas merupakan pengagum Pep. Kepindahannya dari Arsenal ke Barca awal musim 2011/2012 juga tak lepas dari kehadiran Pep di klub asal Catalunia tersebut.

Mantan kapten The Gunnes itu merasa kehilangan. Maklum ia belum genap satu tahun bekerja sama dengan Pep di Barcelona.

"Meskipun saya baru bersamanya satu tahun, tapi rasanya lebih. Untuk saya Pep adalah idola masa kecil," ujar Fabregas lewat akun Twitter-nya. Sebagai pelatih dia sosok yang inspiratif. Terima kasih untuk sedikit waktu yang kita luangkan bersama, saya akan selalu mensyukurinya."

Kursi pelatih Barca musim depan sudah dipercayakan pada Tito Vilanova. Alasannya karena dia dianggap sudah kenal skuad Barca luar-dalam. Tito adalah mantan pemain Barca. Dia juga sudah menjadi assiten Pep sejak masih menangani skuad Barcelona B musim 2007/2008. Sejak Pep ditunjuk menjadi pelatih senior Barca musim 2008/2009, ia juga dipercaya menjadi assisten hingga sekarang.

"Untuk Tito, saya berharap yang terbaik untuknya menyusul kesempatan yang diberikan padanya. Kami sudah sering bersama saat saya masih kecil. Dia tak hanya orang yang hebat, akan tetapi juga pelatih yang luar biasa," tuntas Fabregas.