Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Tak Yakin Wilshere Fit untuk Musim Depan

By Matias Purwanto - Sabtu, 28 April 2012 | 17:19 WIB
Jack Wilshere (Getty Images)

awal musim 2012/13.

Wilshere telah absen sepanjang awal musim karena cedera engkel yang didapatnya saat turnamen pemanasan Agustus 2011 lalu. Sempat diperkirakan bakal bisa dimainkan pada Februari, proses penyembuhan cedera gelandang berusia 20 tahun itu mengalami kemuduran sehingga harus absen sepanjang musim 2011/12.

Kini Arsenal kembali mendapat kabar buruk dari Wilshere. proses penyembuhan cedera gelandang internasional Inggris itu berjalan sangat lambat sehingga Wenger tak yakin ia bisa diturunkan di awal-awal musim 2012/13.

"Perkembangan pemulihan cederanya berjalan lambat dan saat ini ia masih di pusat rehabilitasi. Saya tak tahu apakah ia akan bisa fit di awal-awal musim depan. Namun, target kami adalah membuat ia fit," kata Wenger menjelaskan kondisi Wilshere di The Sun.

Cedera Wilshere itu sendiri telah membuatnya tak bisa memperkuat tim nasional Inggris pada EURO 2012 nanti. Selain itu, akibat cedera yang dialaminya, Wilshere juga diprediksi tak bisa memperkuat tim Inggris Raya di Olimpiade 2012.

"Kami akan berusaha tak terburu-buru dalam hal penyembuhan cedera Wilshere. Kami akan fokus pada perkembangan dari hari ke harinya," pungkas pelatih asal Prancis tersebut.