Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Terancam Terlempar dari The Big Four

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 April 2012 | 01:36 WIB
Alan Pardew (Michael Regan/Getty Images)

36 secara mengejutkan Newcastle United mengalami kekalahan telak 0-4 dari tim papan bawah, Wigan Athletic, Sabtu (28/4) malam WIB. The Toon pun sekarang terancam kehilangan jatah terakhir untuk melenggang ke Liga Champion musim depan.

Dua gol Victor Moses, satu gol masing-masing dari Shaun Maloney dan Franco Matias Di Santo membuat Newcastle harus pulang tanpa poin. The Magpies pun kini tertahan di angka 62, tapi masih menempati urutan keempat klasemen sementara Premier League.

Pasukan Alan Pardew pekan ini terancam keluar dari barisan The Big Four jika Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Blacburn Rovers di White Hart Lane. Chelsea pun juga punya peluang tidak kalah besar asalkan mampu memetik poin penuh dari Queens Park Rangers untuk merangsek ke posisi empat.

"Sekarang kami masih di posisi keempat. Meski hasil ini akan menguntungkan Tottenham dan Chelsea, tetapi mereka masih harus mengalahkan lawan masing-masing. Hasil ini membuktikan tidak ada pertandingan mudah di Premier League," kata Pardew seperti dilansir Sky Sport.