Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evans Diragukan Tampil di Derby Manchester

By Ade Jayadireja - Minggu, 29 April 2012 | 08:40 WIB
Jonny Evans (Getty Images)

Manchester United mendapat kabar kurang baik menjelang partai berat melawan Manchester City, Selasa (1/5) dini hari WIB. Salah satu bek muda mereka, Jonny Evans, diragukan tampil dalam laga bertajuk derby Manchester tersebut lantaran mengalami cedera.


Evans mengalami cedera kaki saat melakoni laga kontra Everton pada 22 April lalu. Meski merasa sakit, ia masih bisa melanjutkan pertandingan hingga usai.

Sejak saat itu, Evans belum mengikuti sesi latihan karena ia harus menerima sejumlah terapi. Situs resmi United, manutd.com, melaporkan bahwa pihak klub belum bisa memberi kepastian mengenai kondisi si pemain untuk ikut serta dalam laga kontra City.

Ini jelas merupakan kerugian besar bagi kubu Setan Merah. Sebab, Evans menjadi palang pintu andalan Sir Alex Ferguson sejak Nemanja Vidic absen. Jika Evans benar-benar tak bisa dimainkan dalam derby Manchester, maka posisinya akan digantikan oleh Chris Smalling.

Di sisi lain, United juga berpotensi kehilangan Luis Nani. Winger lincah asal Portugal itu mengalami cedera engkel saat menjalani latihan pada Jumat (27/4) waktu setempat.