Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heat dan Bulls Buka Play-off Dengan Kemenangan

By Ade Jayadireja - Minggu, 29 April 2012 | 10:40 WIB
Carmelo Anthony dan LeBron James. (Getty Images)

off, Minggu (29/4) pagi WIB. Mereka berhasil merebut gim pertama usai mengalahkan lawannya masing-masing.

Kemenangan pertama diraih oleh Bulls. Menghadapi Philadelphia 76ers di United Center, mereka tak menemui kesulitan untuk menekuk sang tamu dengan skor 103-91.

Kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh Bulls. Bintang mereka, Derrick Rose, terpaksa ditarik ke luar lapangan setelah ligamen di lutut kirinya robek. Cedera itu membuatnya absen hingga akhir play-off.

Beberapa jam kemudian, giliran Heat yang menjamu New York Knicks di American Airlines Center. Mereka juga tak menemui hambatan berarti untuk mengungguli lawannya di sepanjang pertandingan.

Dominasi Heat langsung terlihat sejak awal pertandingan. Usai menguasai kuarter pertama lewat skor 24-18, mereka melanjutkan dominasinya di kuarter kedua yang berakhir 54-31.

Tim tuan rumah semakin tak terbendung di kuarter ketiga. Dwyane Wade dkk. menambah 27 poin untuk menutup kuarter tersebut dengan skor 81-47. Kemudian di kuarter keempat, Heat mampu menjaga keunggulan hingga akhirnya menang 100-67.

LeBron James mengumpulkan 32 pin untuk memimpin perolehan angka Heat, lalu ditambah 19 poin dari Wade dan 11 poin dari Mario Chalmers. Sedangkan di kubu Knicks, angka tertinggi diraih oleh JR Smith dengan 17 poin.