Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Ikut Reading Promosi ke Premier League

By Galih Rachdityo - Minggu, 29 April 2012 | 13:44 WIB
Para pemain Southampton. (Christopher Lee/Getty Images)

0 di Stadion St Mary, Ahad (29/4) dini hari WIB.

Meski kecewa tidak bisa menggondol trofi juara Championship, karena disabet terlebih dulu oleh Reading, tapi Adkins menyatakan cukup puas dengan performa anak-anak asuhnya.

Setelah sempat menghilang selama tujuh tahun, di mana The Saints juga sempat mencicipi dua musim berkutat di League One, kini pesona Premier League akan kembali lagi ke Stadion St Mary pada bulan Agustus 2012.

Kerja keras yang dilakukan para punggawa Southampton, tidak pelak lagi menuai pujian dari sang bos. Adkins memuji karakter dan profesionalisme yang sudah ditunjukkan oleh para pemain The Saints, sehingga mereka bisa tampil lagi di kompetisi bergengsi sepak bola Inggris tersebut.

"Kami sudah bekerja keras hingga bisa mencapai sesuatu yang spesial di musim 2011/12," kata Adkins seperti dilansir ESPNSoccernet. "Musim lalu kami mencapai sesuatu yang spesial, dan saya rasa hal tersebut berjalan dengan sangat baik. Setiap orang bekerja keras untuk klub sepak bola ini, dan sangat senang melihat senyuman dan wajah-wajah suporter yang penuh kepuasan."

Meski sukses meraih satu tiket otomatis lolos berlaga di ajang Premier League musim depan, tapi Adkins merasa masih ada ganjalan karena gagal meraih trofi juara divisi Championship.

"Sebuah pencapaian luar biasa bisa promosi kembali, tapi sejujurnya saya masih merasa ada ganjalan, karena kami berniat memenangi titel juara. Namun, itu semua harus segera kami lupakan," cetus Adkins.

"Kini kami harus bersiap untuk membidik pencapaian yang baru. Kami sudah lolos untuk berlaga di ajang Premier League. Kami harus terus menatap ke depan, dan meraih sesuatu  yang lain lagi."