Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Betah di United, Nani Ingin Perpanjang Kontrak

By Galih Rachdityo - Minggu, 29 April 2012 | 17:01 WIB
Luis Carlos Almeida da Cunha (Alex Livesey/Getty Images)

Luis Carlos Almeida da Cunha atau lebih dikenal dengan nama Nani, mengkonfirmasi saat ini sedang dalam tahap pembicaraan dengan pihak Manchester United mengenai perpanjangan kontrak terbaru. Pemain sayap United ini mengatakan ingin bertahan untuk waktu lama, dan ia tidak melihat adanya alasan lain untuk hengkang dari Old Trafford.

Kontrak dari pemain internasional Portugal berusia 25 tahun ini masih tersisa dua tahun lagi, tapi Nani sudah memantapkan komitmennya untuk mengakhiri karirnya bersama The Red Devils. Seringnya Nani dibekap cedera, sempat mencuatkan spekulasi jika ia akan hengkang dari United dalam waktu dekat.

Meski beberapa waktu lalu sempat dikatakan klub-klub Italia dan Spanyol berminat untuk meminangnya, tapi pemain sayap yang terkenal sangat lincah ini mengatakan tidak punya alasan untuk meninggalkan United.

"Manajer selalu memberikan kepercayaan penuh pada saya, dan hanya itulah yang terpenting," kata Nani seperti dilansir Sky Sports. "Agen saya sedang bernegosiasi dengan pihak klub mengenai perpanjangan kontrak terbaru, dan segala sesuatunya berjalan dengan cukup baik. Saya berharap di akhir musim nanti sudah tercapai kata sepakat, karena Manchester United adalah rumah saya."

Eks punggawa Sporting Lisbon ini juga menjelaskan alasannya meninggalkan Portugal, karena ingin menempa diri dan meningkatkan kemampuannya sebagai seorang pemain. Nani mengakui sangat senang bergabung dengan United dan mendapat pengarahan dari Sir Alex Ferguson.

"Saya meninggalkan Portugal untuk meraih tantangan pribadi dan meningkatkan kemampuan. Meski sempat mengalami masa-masa sulit, tapi mereka merawat saya dengan baik, sehingga sedikit demi sedikit saya bisa memenuhi mimpi saya. Sir Alex adalah seorang pelatih hebat. Bagi saya, ia yang terbaik," ujar Nani.