Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aguero Tidak Sependapat dengan Maradona

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 April 2012 | 18:40 WIB
Sergio Aguero (Shaun Botterill/Getty Images)

Menjelang laga yang sangat krusial kontra Manchester united, Sergio Aguero akhirnya menanggapi perkataan yang pernah dilontarkan mertuanya, Diego Armando Maradona. Dia dengan tegas tidak berminat untuk bergabung dengan Real Madrid karena masih kerasan bersama Manchester City.

Aguero merupakan pemain yang terbilang baru di Etihad Stadium. Dia direkrut The Citizen pada musim panas tahun lalu. Kendati demikian, bomber asal Argentina itu dapat dikatakan sebagai salah satu pemain paling sukses rekrutan City musim ini.

Penyerang yang dikontrak selama lima tahun itu berhasil mencetak gol saat memainkan debutnya pada 15 Agustus 2011 lalu ketika City menang 4-0 atas Swansea City. Belum genap satu musim dia sudah mendapatkan kesuksesan karena sejauh ini dia telah mengemas 29 gol di semua kompetisi.

"Awalnya saya mengira akan butuh waktu untuk beradaptasi ketika memutuskan bergabung dengan Manchester City. AKan tetapi, sejak pertama saya langsung mencetak gol. Sejujurnya saya tidak pernah menyangka akan mencetak banyak gol pada musim pertama saya di sini," ujar Aguero seperti dikutip Sky Sport.

Ketajamannya sebagai striker tentu akan membuatnya tidak bisa menghindari berbagai spekulasi yang berkembang dengan mengaitkan dengan klub lain. Mertua Aguero yang yang notabenenya sosok besar di sepak bola, Diego Maradona pun pernah mengutarakan harapan agar suami dari Giannina Maradona itu kembali bermain di La Liga bersama Real Madrid.

Bersama Los Blancos, legenda Argentina dan Napoli itu menilai Aguero akan bisa benar-benar bersinar. Sekarang pemain bernomor punggung 16 ini menanggapi harapan harapan tersebut dan sayangnya dia tidak sependapat dengan Maradona. Dia sudah merasa nyaman dengan klubnya saat ini dan tidak berencana berpaling ke klub lain.

"Diego Maradona mengatakan bahwa tim ideal buat saya adalah Real Madrid, tetapi saya tidak akan mengatakan kepadanya, jangan berkata seperti itu. Dia mengatakan apa yang diinginkannya karena dia selalu seperti itu. Akan tetapi, saya tidak pernah bilang ingin bermain untuk Madrid dan saya tidak ingin bermain bersama mereka. Saya senang bersama City."