Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Dekati Roy Hodgson

By Husein Noval - Senin, 30 April 2012 | 01:57 WIB
Roy Hogson (Getty Images)

Badan Tertinggi sepak bola Inggris, FA, tengah mendekati pelatih West Bromwich Albion, Roy Hodgson untuk mengisi kursi kosong arsitek tim nasional Inggris.

West Brom melalui situs resminya mengumumkan bahwa mereka telah memberi izin FA untuk melakukan pendekatan resmi kepada mantan pelatih Liverpool tersebut.

"West Brom hari ini menerima permohonan FA untuk bicara dengan Roy Hodgson mengenai jabatan pelatih timnas Inggris," demikian pernyataan di situs resmi The Baggies.

Kontrak Hodgson di West Brom berakhir 30 Juni nanti, namun pihak klub menegaskan ingin memperpanjang masa kerja Hodgson. Presiden West Brom, Jeremy Peace mengaku akan berusaha mempertahankan Hodgson sebagai pelatih di klubnya.

"Roy telah melakukan tugas fantastis dalam 15 bulan terakhir, dan fakta FA melakukan pendekatan padanya membuktikan hal itu," ujar Peace. "Roy adalah orang Inggris sejati, dan saya memahami kenapa dia ingin bicara dengan FA mengenai jabatan pelatih yang lebih prestisius. Meski begitu kami telah menegaskan betapa besar harapan agar dia bertahan sebagai pelatih di klub ini," tuntasnya.

Munculnya nama Hodgson sedikit mengejutkan. Sebelumnya nama pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp lebih difavoritkan oleh media Inggris sebagai penerus Fabio Capello.