Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abramovich-lah yang Datangkan Marin

By Arnoldi - Senin, 30 April 2012 | 02:21 WIB
Marko Marin (Getty Images)

Chelsea dipastikan mendapatkan Marko Marin dari Werder Bremen pada musim depan. Uniknya, bukan atas rekomendasi Roberto Di Matteo plamaker berusia 23 tahun itu didatangkan, tapi atas inisiatif pemilik The Blues, Roman Abramovich.

Hal ini terungkap dari pengakuan Di Matteo usai pertandingan antara Chelsea dan QPR pada Minggu (29/4). Usai pertandingan yang diakhiri dengan skor 6-1 untuk keunggulan Chelsea itu, Di Matteo mengaku ia tak pernah mengusulkan manajemen The Blues untuk mendatangkan Marko Marin pada bursa transfer Agustus nanti.

"Saya ingin memberi rekomendasi, tapi pada akhirnya klub-lah yang mendatangkan pemain. Walau demikian, Marin adalah pemain yang bagus secara teknik dan skill. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim ini," kata Di Matteo, seperti yang dilansir Sky Sport.

Hal sama juga pernah terjadi pada Januari 2011 lalu. Saat itu Roman Abramovich mendatangkan Fernando Torres dengan harga 40 juta pound atau sekitar 597 miliar rupiah dari Liverpool tanpa berkonsultasi dengan Carlo Ancelotti, pelatih The Blues saat itu. Dampaknya, hubungan Ancelotti dan Abramovich pun dikabarkan memburuk sampai-sampai mantan pelatih AC Milan itu dipecat akhir musim 2010/11.