Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Yakin Tevez Jadi Penentu Derby Manchester

By Oka Akhsan M. - Senin, 30 April 2012 | 10:14 WIB
Carlos Tevez (Matthew Lewis/Getty Images)

Roberto Mancini sangat mengandalkan produktivitas Carlos Tevez kala menjamu Manchester United, Selasa (1/5) dini hari WIB. Mancio yakin, Carlitos akan mencetak gol kemenangan dalam laga bertajuk Derby Manchester yang sangat menentukan tersebut.

Pelatih asal Italia itu memang sempat berseteru dengan sang kapten selama enam bulan. Namun, sejak kembali masuk tim utama setelah semua masalah tersebut usai lima minggu lalu, Tevez langsung on fire dengan mencetak empat gol dari tujuh laga.

Mancini yakin, striker asal Argentina itu akan melanjutkan tren positif kala jumpa United di Etihad nanti.

"Saya rasa Carlos sudah ditakdirkan untuk mencetak gol terpenting dalam sejarah City. Itulah keyakinan saya," ujar pelatih berusia 47 tahun itu kepada The Sun.

Kemenangan akan membawa The Citizen memuncaki klasemen karena unggul dalam selisih gol dengan dua laga tersisa. Padahal, sebelumnya City sempat tertinggal hingga delapan poin dari United.

Jika berhasil menjadi juara Premier League, tentu akan mengingatkan Mancini dengan kenangan manis sewaktu masih melatih di Italia. Saat masih melatih Inter Milan, Mancio berhasil menggusur sang rival sekota, AC Milan, dari singgasana dan meraih gelar Serie A sebanyak tiga kali.

"Akan lebih menyenangkan jika berhasil mencuri gelar liga dari rival sekota dibanding klub dari kota lain, saya pernah mengalaminya kala bersama Inter di kota Milan," lanjutnya.

"Namun, yang paling diuntungkan dari persaingan ini tentu saja kota Manchester, karena memiliki dua tim hebat seperti City dan United," pungkasnya.