Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giggs Pastikan United Incar Kemenangan di Etihad

By Oka Akhsan M. - Senin, 30 April 2012 | 11:11 WIB
Ryan Giggs (Jamie McDonald/Getty Images)

Sejak pertama tampil membela Manchester United sebagai pesepakbola profesional, Ryan Giggs telah puluhan kali bertemu dengan Manchester City. Namun, menurut winger asal Wales itu, Derby Manchester yang akan digelar di Etihad Stadium, Selasa (1/5) dini hari WIB, akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah.

Setan Merah yang memuncaki klasemen sementara, hanya berjarak tiga poin dengan City di peringkat kedua. Jadi, siapapun yang memenangi laga akbar tersebut dipastikan berada di baris terdepan dalam untuk meraih gelar Premier League.

Giggs, yang telah 35 kali ambil bagian dalam Derby Manchester, berkata pertandingan seperti inilah yang menjaga hasrat untuk terus bermain dan tidak ingin pensiun secepatnya.

"Pertandingan seperti inilah yang membuat saya ingin terus bermain. Ditambah lagi, pertandingan ini bisa menentukan gelar juara, jadi bisa dipastikan inilah pertandingan terbesar dalam sejarah Derby Manchester," ujar pemain berusia 38 tahun itu seperti dikutip dari laman Soccerway.

"Banyak pihak menjagokan City untuk memenangi Premier League musim ini. Namun, sebagai pemain United, kami harus siap untuk mematahkan semua prediksi secara profesional dan tidak bersikap emosional," lanjutnya.

Hasil imbang sebenarnya sudah cukup bagi Setan Merah untuk menjaga selisih tiga poin di klasemen dengan dua laga tersisa. Namun, Giggs memastikan Sir Alex Ferguson tetap akan mencari kemenangan.

"Saya yakin City akan menekan dan bermain menyerang sepanjang laga demi meraih kemenangan, apalagi mereka bermain di kandang. Namun, kami juga akan berusaha memenangi pertandingan karena kami adalah Manchester United, sang juara bertahan," pungkasnya.