Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos, Pelita Jaya-ASIOP akan Bertarung di Final

By Frengky Aruan - Senin, 30 April 2012 | 18:13 WIB

Partai perdelapan final, juga semifinal Manchester United Premier Cup 2012 regional Jakarta di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin (30/4), berlangsung seru. Setelah melewati sejumlah putaran yang begitu ketat, dua kontestan, yakni Pelita Jaya Soccer School dan ASIOP Apacinti pun akhirnya melenggang ke partai final.

Sebelum memastikan diri ke partai final, Pelita Jaya, tim yang dinahkodai Ferry Rumbayang, melewati hadangan dari kontestan lainnya dengan sangat mulus. Lolos dari grup P bersama Mutiara Cempaka, Pelita Jaya sukses menaklukkan sekolah sepak bola Ricky Yacobi di putaran perdelapan final.

Sementara itu, di partai semifinal, tim yang lolos mewakil Jakarta Selatan bersama tiga tim lainnya itu juga sukses meraih hasil bagus dengan memecundangi UMS 4-0.

Berbeda dibanding Pelita Jaya, ASIOP Apacinti harus banting tulang untuk masuk ke partai final. Lolos dari grup C bersama SSB Ricky Yacobi, kemudian mengalahkan Mutiara Cempaka di partai perdelapan final, tim yang diasuh Nur Alim, mantan bek timnas itu dipaksa bermain imbang 0-0 hingga masa perpanjangan waktu 2x7 menit.

Beruntung. Di dalam drama adu penalti, empat dari lima punggawa ASIOP bisa menjalankan tugas dengan baik. Hasil akhir, ASIOP pun menang dengan skor 4-3 dan berhak menghadapi pemenang semifinalis I, Pelita Jaya untuk memperebutkan tiket bermain di tingkat nasional melawan wakil dari sembilan provinsi di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, 4-5 Mei mendatang.