Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Ditunda, Pelita Jaya-ASIOP Gembira

By Frengky Aruan - Senin, 30 April 2012 | 18:41 WIB

Partai final Manchester United Premier Cup 2012 regional Jakarta yang seyogyanya digelar hari ini, Senin (30/4) atau seusai pertandingan semifinal, urung dipertandingkan. Kondisi lapangan yang buruk, serta hujan yang turun begitu deras menjadi penyebabnya.

"Melihat kondisi cuaca dan lapangan, berdasarkan pertemuan dengan manajer, kita sepakat untuk menunda pertandingan final. Pertandingan final akan digelar besok, di tempat yang sama," kata Try Joko Susilo, Ketua Panitia MUPC 2012 regional Jakarta yang juga Sekretaris Pengurus Cabang PSSI Jakarta Selatan, Senin (30/4).

Meski menjadi molor, penundaan pertandingan ini sendiri nyatanya disambut baik oleh Pelita Jaya Soccer School, tim yang masuk ke partai final usai menaklukan UMS.

"Dari segi mental pasti ada penaruh. Satu lagi, kita masalah karena anak-anak kan masih harus sekolah. Tapi dengan penundaan ini kita bisa memaksimalkan masa istirahat," kata Ferry Rumbayang, pelatih Pelita Jaya Soccer School.

Hal senada diungkapkan Nur Alim, mantan bek timnas yang kini menjadi pelatih di ASIOP Apacinti. "Ini menguntungkn ASIOP, masa istirahat kita jadi lebih panjang. Di semifinal tadi, kita kan harus bermain hingga perpanjangan waktu. Jadi ini merupakan keuntungan, biar di final kita benar-benar fight."