Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Welbeck Tambah Deretan Cedera Pemain Man. United

By Lilianto Apriadi - Selasa, 1 Mei 2012 | 18:39 WIB
Danny Welbeck sewaktu diganjal Nigel de Jong. (Michael Regan/Getty Images)

Pada laga derbi Manchester yang berlangsung di Stadion Etihad, Selasa (1/5) dini hari WIB, Danny Welbeck meninggalkan stadion dengan pelindung kaki. Welbeck cedera setelah diganjal oleh Nigel de Jong dan menambah deretan pemain Manchester United yang didera cedera.

Pada laga yang berakhir untuk kemenangan Manchester City dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Vincent Kompany itu, posisi Man. United di puncak klasemen akhirnya tergeser City.

Welbeck yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, diganjal keras oleh De Jong. Insiden tersebut akhirnya mencuatkan perselisihan antara Sir Alex Ferguson dan Roberto Mancini di pinggir lapangan.

Sir Alex kemudian menuduh Mancini mendesak para ofisial lapangan dan berusaha untuk mempengaruhi keputusan wasit. Manajer asal Skotlandia tersebut merasa tersinggung karena Welbeck kemungkinan tidak bisa memperkuat klub dalam dua laga tersisa di musim 2011/12.

Fergie khawatir skuadnya tidak mampu mengambil posisi puncak klasemen Premier League. Selain itu, cedera yang dibekap penyerang berusia 21 tahun tersebut menjadi perhatian dari pihak timnas Inggris. Dengan semakin dekatnya kompetisi Euro 2012, mereka mengkhawatirkan Welbeck tidak bisa memperkuat The Three Lions.

Sepanjang bergulirnya musim kompetisi Premier League, Welbeck sudah melesakkan 12 gol. Ia diharapkan dapat tampil untuk memperkuat The Three Lions untuk ditandemkan dengan rekan seklubnya, Wayne Rooney, pada perhelatan akbar kompetisi sepak bola Eropa di Polandia dan Ukraina pada musim panas nanti.