Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Belum Tenetukan Skuad The Three Lions

By Arnoldi - Selasa, 1 Mei 2012 | 23:30 WIB
Roy Hodgson (Getty Images)

Roy Hodgson telah resmi menjadi pelatih tim nasional Inggris, Selasa (1/5). Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun itu belum nentukan skuad yang akan dibawanya ke EURO 2012 nanti.

Sebelumnya pelatih tim nasional Inggris sementara, Stuart Pearce, memgklaim telah menemukan gambaran siapa saja yang akan dibawanya untuk memperkuat The three Lions di EURO 2012. Bahkan ia mengatakan akan segera mengumumkannya sebelum Premier League musim 2011/12 usai.

Berbeda dengan Pearce, Hosgason rupanya tak ingin terburu-buru. Mantan bos West Brom itu mengaku tidak akan mengumumkan pemain yang akan dibawanya ke Polandia dan Ukraina sampai Premier League musim ini berakhir.

"Sangat penting untuk melakukan tugas yang diberikan sesegera mungkin. Namun, untuk skuad, saya akan menunggunya sampai akhir musim. Walau demikian, saya telah melakukan riset dan berbicara pada pemain sebanyak mungkin," kata Hodgson, seperti yang dilansir Sky Sport.

Selain belum menentukan skuad yang akan dibawanya, Hodgson juga belum memutuskan siapa yang akan menjadi kapten The Three Lions di EURO 2012 nanti. Namun, yang pasti Hodgson mengonfirmasi akan tetap membawa Wayne Rooney meski sang pemain tak bisa bermain di awal-awal kompetisi akibat kartu merah saat babak kualifikasi lalu.

"Saya menantikan Wayne Rooney di EURO bersama kami dan kontribusinya meski ia tidak bisa ermain di awal-awal pertandingan," pungkas Hodgson.