Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Serukan Agar Juve Tetap Fokus

By Andi Yanianto - Rabu, 2 Mei 2012 | 12:32 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Dengan selisih tiga poin dari AC Milan di peringkat kedua, Juventus bisa dikatakan di ambang scudetto. Meski demikian, pelatih Bianconeri, Antonio Conte, menyerukan agar anak asuhnya tetap fokus lantaran Serie A musim 2011/12 belum usai.

Serie A tinggal menyisakan tiga laga lagi. Dengan selisih tiga poin antara Juve dengan Milan di peringkat kedua, Bianconeri pun diunggulkan meraih Scudetto musim ini. Bahkan titel kampiun Serie A itu bisa dipastikan Juve pada Kamis (3/4) dini hari WIB jika mereka bisa mengalahkan Lecce di Juventus Stadium dan di saat bersamaan AC Milan kalah dari Atalanta.

"Saya tak bisa mengatakan kalau pertandingan melawan Lecce akan menentukan scudetto untuk tim kami. Dua pertandingan sebelumnya telah mengajarkan kami akan hal itu. Kami akan melawan tim yang memiliki motivasi untuk mendapatkan hasil baik. Jadi kami akan menghadapi Lecce dengan kekuatan penuh," kata Conte di Football Italia.

Conte sendiri menganggap prestasi Juve musim ini sangat fantastis. Jika Si Nyonya Tua berhasil meraih scudetto, Conte menilai pencapaian tersebut setara dengan scudetto Hellas Verona pada musim 1985, di mana mereka sama sekali tak diunggulkan musim itu,

"Karena asal kami, saya pikir pencapaian Juve akan setara dengan prestasi Hellas Verona. Kami memikirkan hal itu. Mari melakukan sesuatu hal yang luar biasa di liga ini. Kami membangun sesuatu yang penting, tapi kami tak boleh lengah karena tujuan tersebut belum tercapai," pungkas Conte.