Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rummenigge Tegaskan Robben Tetap di Muenchen

By Galih Rachdityo - Rabu, 2 Mei 2012 | 16:14 WIB
Arjen Robben (Shaun Botterill/Getty Images)

Heinz Rummenigge, membantah rumor yang mengatakan Arjen Robben bersiap untuk hengkang dari Allianz Arena di akhir musim 2011/12. Rumor tersebut mencuat setelah Robben terlibat perselisihan dengan rekan setimnya, Franck Ribbery.

Pemain sayap asal Belanda ini diyakini akan segera memperpanjang kontraknya sampai dengan 2015. Namun, kabar yang berkembang menyatakan Robben enggan untuk memperpanjang kontraknya setelah wajahnya dihajar oleh Ribbery. Insiden tersebut terjadi pada saat laga semifinal leg pertama Liga Champion kontra Real Madrid di Muenchen.

Sementara Uli Hoeness, yang kini bertindak sebagai pendukung klub, belum lama ini mengakui dirinya tidak yakin apakah pemain sayap berusia 28 tahun tersebut akan memperpanjang kontraknya di Allianz Arena.

Semakin santernya pemberitaan miring mengenai salah satu pilar utama Muenchen, Rummenigge angkat bicara dan mengklaim baik Robben atau pun pilar-pilar utama Die Roten, tidak akan ada yang dilepas di bursa transfer musim panas.

"Saya memberikan jaminan bahwa tidak ada satu pun pemain bintang yang akan pergi," kata Rummenigge pada Bild.

"Kesepakatan dengan Robben sudah tercapai dan ditanda tangani. Arjen akan tetap berada di Muenchen untuk jangka panjang."

Kontrak eks punggawa Chelsea tersebut di Muenchen baru akan berakhir di 2013, tapi perpanjangan kontrak terbaru yang disodorkan pihak klub, diharapkan dapat mengikatnya hingga 2015. Dalam 33 laga di seluruh kompetisi pada musim ini, pemain internasional Belanda tersebut sudah mencetak 17 gol dan memberikan sembilan assists.