Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Optimistis Finish di Peringkat Empat

By Arnoldi - Rabu, 2 Mei 2012 | 15:50 WIB
Roberto Di Matteo (Getty Images)

Chelsea mengalami musim yang buruk tahun ini. Meski demikian, Roberto Di Matteo, optimistis The Blues tetap bisa finish di peringkat keempat pada musim 2011/12.

Si Biru memulai musim ini tidak begitu baik. Di bawah kepelatihan Andre Villas-Boas, The Blues terseok-seok sehingga terlempar dari peringkat empat besar pada pertengahan musim.

Kini semuanya mulai membaik. Di bawah arahan Di Matteo, Chelsea kembali menemukan bentuk permainannya. Bahkan mereka sukses melaju ke final Piala FA dan final Liga Champion. Dengan preforma impresif itu, Di Matteo yakin Si Biru bisa finsih di peringkat empat pada akhir musim.

"Tabel tak bisa berbohong. Kami mengalami kesulitan pada musim ini. Namun, kami berharap bisa menyelesaikan musim ini di posisi terbaik. Kami harus memenangi lebih banyak pertandingan dan mendapatkan lebih banyak poin," kata Di Matteo di Sky Sport.

"Sejak hari pertama mulai melatih, saya selalu mengatakan finish di peringkat keempat adalah hal krusial. Kami terus berusaha mendekatkan jarak poin dengan klub teratas. Kini kami berada di posisi yang baik untuk bisa finish di peringkat empat," lanjut Di Mateo.

Chelsea sendiri kini berada di peringkat keenam klasemen sementara. Meski terlihat jauh, mereka masih mempunyai kesempatan untuk finish di peringkat keempat karena hanya berselisih satu poin dari Newcastle United dan Tottenham Hotspur di posisi kelima dan keempat. Bahkan Si Biru berpeluang finish di peringkat ketiga karena masih menyimpan satu pertandingan lagi dan hanya berjarak lima poin dari Arsenal.

"Kami tak ingin menyia-nyiakan apa yang telah kami capai. Untungnya kami berada di posisi yang memungkinkan untuk bersaing dengan tiga klub teratas," pungkas Di Matteo.