Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wellyanson Pensiun dari Basket Nasional

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 2 Mei 2012 | 22:01 WIB
Wellyanson Situmorang (kanan), pensiun mengejutkan. (Nurdiansah/Bolanews)

Salah satu bintang Satria Muda Britama, Wellyanson Situmorang membuat keputusan mengejutkan. Welly memutuskan untuk pensiun dari bola basket nasional. Upacara perpisahan Welly diadakan di Britama Sport Mall, Kepada Gading, Jakarta, Rabu (2/5).

Acara perpisahan Welly dilakukan dengan pertandingan eksebisi antara SM Britama melawan Indonesia Warriors.

"Saya memiliki kenangan manis di SM selama 12 tahun berkarier. Selama main basket saya hanya membela SM dan tidak pernah pindah ke klub lain. SM merupakan klub dengan manajemen terbaik di Indonesia," ucap Welly.

Hadir dalam acara itu yakni pemilik SM Britama, Erick Tohir setra Vice President Operational SM Britama, Victor Roring. "Dalam basket Welly merupakan pemain berpostur kecil di posisinya sebagai seorang center, tapi ketika berada di lapangan Welly memiliki hati besar," kata Ito, sapaan Victor Roring.

Keputusan Welly untuk pensiun memang sangat mengejutkan. "Dua minggu lalu saat Welly menghadap saya dan ia bilang akan pensiun setelah NBL musim ini, saya sangat terkejut. Tapi, apapun keputusannya saya tetap mendukungnya," tandas Erick.

Untuk menghargai jasa-jasa Welly, SM mengabadikan nomor punggung 34 yang selama ini dipakai Welly. "Saya telah tujuh kali menjadi juara liga basket nasional bersama SM, Jadi sangat senang bisa pensiun di tim ini," tutup mantan pemain Indonesia di SEA Games 2011 lalu.

Tahun ini Welly menjadi salah satu pemain kunci yang sukses membawa SM Beritama merebut gelar kedelapan di kompetisi bola basket nasional.