Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona 4-1 Malaga, Messi Pecahkan Rekor Muller

By Husein Noval - Kamis, 3 Mei 2012 | 03:01 WIB
Lionel Messi, sudah 68 gol musim ini. (Getty Images)

1 atas Malaga dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Kamis (3/5) dini hari WIB. Lionel Messi layak menjadi sorotan malam ini. Hat-trick yang ia lesakan membuatnya menorehkan rekor prestisius.

Ini merupakan laga pertama Barcelona di Camp Nou pasca pengumuman mundurnya sang entredor, Pep Guardiola akhir musim nanti. Sebelum kick-off, Pep menerima sambutan hangat publik tuan rumah.

Barcelona membuka kemenangan melalui gol Carles Puyol di menit ke-13, namun keunggulan tak bertahan lama. Malaga berhasil memaksa skor kembali imbang 1-1 melalui Rondon 13 menit kemudian.

Gol balasan Malaga membuat Blaugrana tersentak. Intensistas serangan terus ditinggkatkan, dan menit ke-31 Barca akhirnya kembali memimpin 2-1 melalui sepakan penalti Messi. Penalti diberikan usai Andres Iniesta dijatuhkan Jesus Gamez.

Di babak kedua dominasi Barca tetap terjaga. Menit ke-59 Messi menciptakan gol keduanya, lagi-lagi dari titik putih. Kali ini Barca mendapat hadiah penalti usai Messi dilanggar Duda.

Unggul 3-1 tak membuat anak asuh Pep puas. Hanya berselang lima menit Messi melengkapi hat-trick. Lolos dari jebakan offside, dengan tenang Messiah menjebol gawang Malaga setelah sebelumnya melewati kiper, Carlos Kameni. 4-1 dan skor ini bertahan hingga bubaran.

Gol itu merupakan yang ke-68 bagi Messi musim ini di semua kompetisi. Dengan demikian ia berhasil memecahkan rekor striker legendaris Jerman, Gred Muller. Rekor Muller sebelumnya adalah mencetak 67 gol di semua kompetisi Eropa pada musim 19972/73 ketika membela Bayern Muenchen.