Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Tarik Pemain, Djohar Maklumi

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 3 Mei 2012 | 14:59 WIB
Djohar Arifin Husin (Arief Bagus/Bolanews)

Jumlah pemain yang mengikuti pemusatan latihan timnas di Yogyakarta kian terkikis. Dua punggawa Semen Padang, yakni Hengky Ardiles dan Vendry Mofu dilaporkan ditarik klubnya lantaran dibutuhkan disisa putaran kedua kompetisi Indonesia Primer League (IPL) musim 2011/12.

Meski demikian, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin sendiri bisa memaklumi keputusan Semen Padang itu. "Klub tentu sangat memerlukan pemain," kata Djohar pasca pertemuan dengan Rita Subowo, Ketua Umum KOI di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5).

"Apalagi, kompetisi kan sedang hangat-hangatnya berjuang untuk mencari peringkat," sambungnya.

Dengan berkurangnya dua pemain tersebut, jumlah pemain yang masih ikut dalam persiapan jelang turun dalam ajang internasional Al-Nakbah, seperti yang dikatakan Ramadhan Pohan, manajer Timnas dalam pesan singkat, berjumlah 23 pemain.

"Soal Timnas, nanti kita bicarakan besok dalam pertemuan khusus. Salah satu yang akan kami bahas, yakni bagaimana langkah selanjutnya," terang johar.

Sementara itu, mengenai pemanggilan pemain ISL, Djohar tidak mau bicara banyak. "Pokoknya, deadline pemanggilan pemain ISL, semua kami serahkan kepada coach, semua terpulang pada coach," ujar Djohar.