Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Tanpa Dua Pilar Kala Menjamu Swansea

By Oka Akhsan M. - Kamis, 3 Mei 2012 | 17:52 WIB
Danny Welbeck Mengalami Cedera di Etihad Stadium (Michael Regan/Getty Images)

Manchester United tidak akan diperkuat dua pemain andalan kala menjamu Swansea di Old Trafford, Minggu (6/5). Danny Welbeck dan Jonny Evans dipastikan absen karena belum pulih dari cedera.

Evans mengalami cedera kala United mengalami kekalahan dari Manchester City, Senin (30/4), dan digantikan Chris Smalling yang akhirnya lalai menjaga Vincent Kompany untuk mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Sir Alex Ferguson memang telah menyatakan bahwa pemain asal Irlandia Utara itu telah mengalami peningkatan. Namun, Fergie tidak akan memaksakan Evans untuk tampil melawan Swansea agar cederanya tidak bertambah parah.

Sementara Welbeck harus absen lebih lama setelah meninggalkan Etihad Stadium usai dihajar gelandang bertahan City, Nigel De Jong. Namun, kekhawatiran mengenai kemungkinan pemain berusia 21 tahun itu absen hingga akhir musim dan bahkan EURO 2012, akhirnya sirna.

"Welbeck pasti absen lawan Swansea karena mengalami cedera pada laga Derby. Semoga saja ia sudah siap kala bertemu Sunderland," ujar Sir Alex kepada Sky Sports.

Wayne Rooney dkk. tidak boleh kalah dari tim asal Wales yang diasuh Brendan Rodgers itu. Kekalahan United ditambah kemenangan City atas Newcastle akan memastikan gelar juara Premier League musim ini menjadi milik The Citizen.