Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Targetkan Timnas Lolos dari Grup E

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 3 Mei 2012 | 18:20 WIB
Bob Hippy (Peksi Cahyo/Bolanews)

Nakbah di Palestina, timnas senior akan terlibat dalam Piala AFF 2012, akhir tahun ini. Tapi tak hanya timnas senior, timnas U-22, tim yang dipersiapkan untuk SEA Games Myanmar 2013 mendatang juga akan mengikuti berbagai ajang kompetisi di tahun ini. Salah satunya babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Pekanbaru, Riau, 23 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Di babak kualifikasi itu sendiri PSSI selaku induk sepak bola Indonesia telah memasang target. Seperti yang dijelaskan Koordinator Timnas, Bob Hippy, timnas yang dinahkodai Aji Santoso itu diharapkan bisa lolos dan tampil di putaran final pada 2013 mendatang.

"Tim U-22 memiliki serangkaian target yang harus dicapai. Yang pertama, mereka harus bisa menembus putaran final Piala Asia U-22, 2013 mendatang," jelas Bob seperti yang dilansir situs resmi AFF, aseanfootball.org.

Hanya saja, untuk merealisasikan hal itu tentu tidak mudah. Pasalnya timnas U-22 akan melawan beberapa tim kuat yang tergabung di Grup E, seperti Jepang, Australia, dan Singapura.  

PSSI sendiri sadar betul. Namun, kata Bob, PSSI akan melakukan seleksi yang ketat dalam membentuk tim U-22. Selain kemampuan, dalam seleksi, pihak PSSI terlebih Aji akan melihat pemain dari sisi kedisiplinannya.

"Mereka (pemain u-22) juga dipersiapkan untuk ikut terlibat dalam Kualifikasi Piala Asia serta SEA Games Myanmar, akhir tahun depan," sambung Bob.