Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Menang Besar, Djohar-Ramadhan Puas

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 3 Mei 2012 | 19:41 WIB
Djohar Arifin Husin (Arief Bagus/Bolanews)

0.

Di laga itu timnas yang tak didamping Nil Maizar, memulai laga dengan meyakinkan. Dengan permainan agresif, timnas pun sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Ketiga gol di babak pertama masing-masing diciptakan Hamdi Ramdhan dan Rahmat (2 gol).

Belum puas sampai di situ, timnas kembali menekan klub yang dipimpin Danurwindo itu di sepanjang babak kedua. Hasil akhir, timnas memperpanjang keunggulan dengan tambahan lima gol di babak kedua, masing-masing diciptakan Irfan Bachdim (2 gol), Josua Pahabol (2 gol), dan Selamat Nurcahyo.

Dengan hasil itu, Ramadhan Pohan, Manajer timnas mengaku puas. "Ini kali pertama pemain bermain bareng, tapi arahan dan instruksi coach Fabio Oliviera tampak dipahami  dan dijalankan dengan baik oleh anak-anak. Motivasi mereka juga sangat tinggi, " kata Ramadhan kepada wartawan via telepon.

Meski demikian, Ramadhan tak ingin berpuas diri. Ia pun berharap nantinya ada perbaikan. "Ada sektor-sektor tertentu yang harus ditajamin sebelum ke Palestina," sambung politisi Partai Demokrat itu.

Senada dengan Ramadhan, Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI, juga berharap nantinya ada perbaikan lagi. "Ini kan masih uji coba pertama. Tapi, ini jelas awal yang bagus," ujar Djohar di kantor PSSI, Senanyan, Jakarta.

Selain PPSM Magelang, timnas juga dijadwalkan akan berlatih tanding melawan tim lokal lainnya, di antaranya melawan PSS Sleman di Sleman, 6 Mei, dan Universitas Negeri Yogyakarta di Yogyakarta, tiga hari kemudian.