Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Anggap Menangi La Liga Sangat Sulit

By Arnoldi - Jumat, 4 Mei 2012 | 02:53 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Dengan membawa Real Madrid memenangi La Liga musim 2011/12, Jose Mourinho sukses menjuarai empat liga termasuk Liga Portugal, Serie A, dan Premier League. Meski demikian, pelatih asal Portugal itu menganggap menjuarai La Liga merupakan yang tersulit dari tiga liga yang sebelumnya pernah ia juarai.

Sepanjang kariernya sampai sejauh ini, Mou telah melanglang buana ke tiga negara untuk menukangi tiga tim yang berbeda. Bersama tiga tim yang berbeda itu, Mou pun sukses memenangi liga di masing-masing negara tersebut. Kini Mou memperpanjang gelarnya itu dengan membawa Madrid memenangi La Liga musim ini.

"Saya telah menenangi Liga Portugal, Serie A, dan Premier League, tapi La Liga merupakan yang terberat sampai saat ini. Saya bahkan telah memenangi gelar di pertandingan terakhir, tapi mereka tak memberi kami hadiah," kata Mourinho di laman resmi Madrid.

Mou membawa Madrid menjuarai La Liga musim ini setelah sukses memimpin Cristiano Ronaldo cs. mengemas 94 poin atau unggul tujuh poin dari Barcelona di peringkat kedua. Dengan liga menyisakan dua pertandingan lagi, selisih tujuh poin itu tidak mungkin lagi terlampaui Barca.

"Kami telah memainkan sepak bola dengan kualitas fantastis musim ini. Kini saatnya untuk merayakannya. Pemain-pemain ini pantas mendapatkannya. Seluruh masyarakat negara ini menyaksikannya dan tidak ada yang akan membantahnya," ujar mou di laman resmi Madrid.