Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Ucapkan Terima Kasih untuk Pep

By Arnoldi - Jumat, 4 Mei 2012 | 03:30 WIB
Pedro Rodriguez dan Pep Guardiola. (Getty Images)

Dalam dua pertandingan lagi, Pep Guardiola akan resmi meninggalkan Barcelona. Karena apa yang telah diberikan pelatih berusia 41 tahun itu, Pedro rodriguez pun mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga.

Ucapan terima kasih itu dilontarkan Pedro karena Pep merupakan salah satu sosok penting di perjalanan kariernya. Di era kepelatihan Pep-lah Pedro di promosikan ke tim utama Barca dan pada masa Pep pula ia mencapai puncak kariernya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih padanya atas apa yang telah ia ajarkan dan kesempatan yang ia berikan. Kini saya hidup bagaikan di alam mimpi karena bisa masuk ke tim utama Barca. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata Pedro di laman resmi Barca.

Pep sendiri meninggalkan Barca setelah ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2012 nanti. Sebagai pengganti Pep, manajemen Barca mempromosikan asisten pelatihnya, Tito Vilanova sebagai pelatih anyar Azulgranas efektif mulai musim 2012/13.

"Kabar pengangkatan Vilanova adalah berita baik. Kami akan berada di belakangnya dan berdoa agar ia mendapatkan yang terbaik. Ide yang ia punya sama dengan Pep. Saya pikir itu merupakan hal yang baik untuk tim," pungkas Pedro.