Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mata Bidik Piala FA Ketujuh untuk Chelsea

By Galih Rachdityo - Jumat, 4 Mei 2012 | 13:50 WIB
Juan Mata (Shaun Botterill/Getty Images)

satunya gol bagi Chelsea dan membuat The Blues melaju ke putaran final Piala FA, membuat Juan Mata tidak sabar untuk melakoni partai puncak kontra Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (5/5). Mata berharap dapat mengamankan trofi Piala FA ketujuh untuk The Blues.

Eks punggawa Valencia tersebut mengungkapkan keinginannya untuk mencetak gol penentu kemenangan lagi, saat menghadapi The Reds di laga final Piala FA pada akhir pekan ini. Sebelumnya, Mata juga mencetak satu gol ke gawang Portsmouth di babak putaran tiga Piala FA.

Setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur, The Blues akhirnya sukses melaju ke babak final untuk menghadapi Liverpool. Mata berharap dapat kembali mencetak gol dalam laga tersebut, dan membawa Chelsea meraih trofi juara Piala FA untuk yang ketujuh kalinya.

"Saya merasakan suasana yang berbeda, karena Piala FA adalah sebuah turnamen yang istimewa yang dilingkupi oleh tradisi dan juga sejarah yang mengiringinya," kata Mata di laman resmi klub, chelseafc.com. "Bagi saya, mencetak gol pertama di ajang Piala FA sangat luar biasa."

"Kerumunan para suporter menciptakan atmosfir yang berbeda, dan kami juga merasakannya saat melakoni laga kontra Portsmouth. Laga-laga yang sudah kami lalui dan akhirnya sampai di Wembley, suasana yang tercipta sangat menakjubkan," ungkap pemain sayap The Blues ini.

"Pertandingan-pertandingan tidak pernah berlangsung dengan mudah. Bagi tim-tim divisi bawah, dapat menghadapi Chelsea atau tim-tim besar lainnya merupakan salah satu laga terbesar mereka sepanjang musim, sehingga kami harus selalu mewaspadai hal tersebut," jelasnya.

Pemain internasional Spanyol berusia 24 tahun ini mengungkapkan bahwa skuad The Blues saat ini sangat termotivasi untuk memenangi trofi Piala FA. Mereka ingin memuaskan manajer baru Chelsea, Roberto Di Matteo, dan juga untuk memberikan kehormatan pada Andre Villas-Boas.

"Dari awal kami sudah memfokuskan perhatian untuk meraih kemenangan. Bagi kami, Piala FA sangat penting, karena akan menentukan musim kami. Selain untuk Andre dan Robbie, kedua manajer kami. Chelsea ingin memenangi turnamen ini untuk mereka berdua, karena kami memulainya dengan Andre dan dilanjutkan dua putaran lagi dengan Robbie," ujar Mata.

"Kami bermain cukup baik saat menghadapi Birmingham. Saya mendapat penalti, tapi berhasil diselamatkan oleh kiper. Akan tetapi, saya mencetak gol pertama sehingga pertandingan tersebut terbilang cukup baik, selain dari Raul yang mencetak gol hebat ke pojok atas tiang gawang," lanjutnya.

Bentrokan antara Chelsea dan Liverpool di final Piala FA akan menjadi pertemuan ke-11 kedua tim. Apabila The Blues menang, maka perolehan trofi mereka akan menyamai perolehan Liverpool dan Aston Villa, yang masing-masing sudah mengoleksi tujuh trofi juara Piala FA.

"Saya sangat terkejut dengan atmosfir yang ada di Wembley. Salah satu laga terbaik saya tercipta di sini, dan saya berharap laga final nanti akan lebih baik lagi," tuntas Mata.