Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Hunter Berhasrat Jadi Top Skor Bundesliga

By Oka Akhsan M. - Jumat, 4 Mei 2012 | 14:30 WIB
Klaas Jan Huntelaar (Angel Martinez/Getty Images)

Striker Schalke, Klaas Jan Huntelaar, berambisi untuk meraih gelar pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini. Namun, The Hunter harus waspada, karena koleksi 27 gol miliknya hanya berselisih satu gol saja dengan pesaing terdekat, Mario Gomez.

Striker asal Belanda itu sebelumnya pernah menjadi pencetak gol terbanyak ketika masih membela Ajax Amsterdam pada 2006 dan 2008. Ironisnya, saat itu De Godenzonen kalah bersaing dari PSV Eindhoven dalam perburuan gelar Eredivisie.

Kenangan pahit itu sepertinya akan terulang musim ini. The Royal Blues terancam mengakhiri musim tanpa trofi, karena sementara hanya berada di posisi ketiga Bundesliga, serta kalah dari Athletic Bilbao di semifinal Liga Europa.

Huntelaar pasti kecewa karena meski telah mencetak 46 gol di semua kompetisi, namun tidak mampu memberi gelar bagi klub yang dibelanya. Meski demikian, gelar top skor akan menjadi pencapaian pribadi yang patut dibanggakan mengingat pemain tim nasional Belanda itu sempat kehilangan ketajaman kala berkostum AC Milan dan Real Madrid.

Oleh karena itu, The Hunter menatap laga melawan peringkat kesembilan, Werder Bremen, Sabtu (5/5), sebagai ajang untuk menjauhkan koleksi golnya dengan Gomez demi meraih ambisinya tersebut.

"Saya telah meraih gelar pencetak gol terbanyak sebanyak dua kali di Belanda. Namun, di liga yang lebih besar seperti Bundesliga, nilainya akan jauh lebih bermakna," ujar pemain berusia 28 tahun itu kepada Kicker.

"Saya harus mencetak sedikitnya satu gol kala bertemu Bremen. Karena saya yakin Gomez tidak akan bermain melawan Koeln, mengingat laga final Liga Champion sudah dekat," pungkasnya.