Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keita Tunggu Kepastian Kariernya

By Arnoldi - Sabtu, 5 Mei 2012 | 02:28 WIB
Seydou Keita (Getty Images)

buru menentukan masa depannya di Barcelona. Ia memilih untuk terlebih dahulu melakukan diskusi dengan manajemen dan pelatih anyar Barca, Tito Vilanova, sebelum memutuskan untuk pindah pada akhir musim 2011/12.

Karena jarang mendapat kesempatan bermain pada musim ini, Keita hangat diberitakan akan berganti klub. Ia dikabarkan bakal pindah ke Malaga atau Liverpool pada bursa transfer musim panas nanti.

Secara tersirat, rumor itu dibenarkan oleh agen sang gelandang, Boisseau. Namun, mereka tak mau terburu-buru memutuskannya. Keita bersama agennya memilih untuk berbicara terlebih dulu dengan manajemen Barca dan Vilanova mengenai kejelasan kariernya.

"Kini Seydou memiliki masa depan di Barca. Kami akan berbicara dengan dewan direksi klub sebelum final Copa del Rey. Selain itu, Seydou juga akan berbicara dengan Tito untuk mendiskusikan kelanjutan kariernya. Baru setelahnya Seydou menentukan apa yang akan dia lakukan," kata Boisseau di Esports Cope.

Keita didatangkan Barca dari Malaga dengan harga 14 juta euro atau setara dengan 168 miliar rupiah pada 2008. Selama empat musim di Barca, Keita telah bermain dalam 185 laga Barca di segala ajang dan menyumbangkan 21 gol. Sedangkan kontrak Keita sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2014.