Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Tegaskan Chelsea Siap Hadapi Liverpool

By Galih Rachdityo - Sabtu, 5 Mei 2012 | 15:56 WIB
Roberto Di Matteo (Phil Cole/Getty Images)

Manajer interim Chelsea, Roberto Di Matteo, bersikeras para pemainnya sudah siap untuk melakoni partai final Piala FA kontra Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (5/5). Di Matteo mengaku bingung untuk memilih pemain lini tengah dan lini depan untuk diturunkan dalam laga tersebut, khususnya dengan Didier Drogba dan Fernando Torres, yang sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Manajer asal Italia tersebut mengklaim seluruh skuad Chelsea sangat termotivasi untuk menghadapi tim besutan Kenny Dalglish tersebut.  Meski tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar utama mereka, tapi Di Matteo meyakinkan The Blues siap mengklaim trofi juara Piala FA dan menggagalkan rencana The Reds untuk menjadi tim tersukses di kompetisi ini.

"Setiap pemain ingin mengambil bagian dalam laga nanti. Mereka semua sudah menunjukkan kesanggupannya," kata Di Matteo pada Sky Sports, Jum'at (4/5) waktu setempat.

Dua pemain Chelsea, Fernando Torres dan Raul Meireles, akan bertarung menghadapi eks klub yang ditinggalkan mereka setahun lalu. Namun, manajer berusia 41 tahun tersebut menegaskan kedua sudah siap melakoni laga tersebut dan menyatakan bahwa Liverpool hanyalah bagian dari masa lalu mereka.

"Faktanya, Liverpool adalah tim lama mereka. Hal itu hanyalah bagian dari masa lalu. Mereka kini adalah pemain Chelsea, dan akan tetap seperti selama bertahun-tahun. Sejak saya menangani tim ini, mereka sudah tampil untuk memberikan yang terbaik," ujar manajer yang sempat bermain untuk Lazio dan Chelsea tersebut. "Kami semua menghadapi kritikan sepanjang musim 2011/12, tapi akan terasa sangat menyenangkan ketika Anda tidak mendapatkan semua kritikan tersebut."

Selama Dalglish menangani The Reds, ia sama sekali belum pernah menelan kekalahan dari Chelsea. Di Matteo pun menyadari hal itu dan memahami akan tugas berat yang diembannya untuk mengkandaskan klub Merseyside tersebut. 

"Kami selalu kesulitan setiap kali berhadapan dengan Liverpool. Mereka adalah lawan yang tangguh dan memiliki pemain-pemain hebat. Untuk itu, kami harus tampil benar-benar bagus agar bisa mengalahkan mereka," tuntasnya.