Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang, Persiba Dekati Tiga Tim Teratas

By Frengky Aruan - Sabtu, 5 Mei 2012 | 17:31 WIB

0.

Kemenangan yang diraih Persiba bukan tanpa sebab. Persiba yang bermain di kandang, langsung menunjukkan jati dirinya dengan tampil menggebrak, sejak laga dimulai.

Hasilnya, tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu bisa langsung membuat ancaman ke gawang PSM ketika laga baru berjalan tujuh menit. Tapi sayang, bola tandukan Wusono Ugik Sugiyanto masih meleset. Bola melambung di atas mistar gawang PSM yang dikawal Deny Marcel.

Namun kegagalan itu sendiri tak membuat Persiba berhenti. Bermodalkan semangat yang tinggi, Laskar Sultan Agung pun akhirnya bisa membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Carlos Eduardo Bizarro dari tendangan bebas pada menit ke-16. Persiba pun unggul 1-0.

Sudah unggul, Persiba sendiri tampak belum puas. Berbekal gol pembuka, Laskar Sultan Agung justru terus berupaya untuk mencetak gol tambahan. Namun hingga peluit babak pertama berbunyi, skor tetap bertahan.

Tak ubahnya seperti di babak pertama, Persiba tetap menunjukkan hasrat besar untuk memetik poin penuh di babak kedua. Memulai laga dengan kepercayaan yang cukup tinggi, Persiba pun akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-79.

Gol kedua milik Persiba dicetak oleh Slamet Nur Cahyo dengan memanfaatkan umpan terobosan. Slamet yang berdiri tanpa pengawalan pun dengan mudahnya menundukkan Deny Marcel dan membawa Persiba unggul 2-0.

Berkat gol itu, para punggawa Persiba menjadi lebih bersemangat. Tapi di sisi lain, gol itu juga membuat Juku Eja berhasrat untuk membalas.

Namun apa mau dikata. Hingga tiga menit tambahan waktu, tak ada satu pun gol yang bisa diciptakan. Skor pun bertahan dan Persiba raih kemenangan.

Dengan tambahan tiga poin, Persiba kini mengoleksi 24 poin. Perolehan poin itu pula yang membuat Persiba akhirnya bisa memangkas selisih poin sekaligus menempel ketat PSM dan Persibo yang msing-masing duduk di tangga ketiga dan kedua.

Susunan Pemain

Persiba: 1-Wahyu Tri Nugroho, 4-Carlos Eduardo Bizarro, 19-Slamet Widodo, 3-Anwarudin, 5-Nopendi, 23-Arwin, 7-Busari, 8-Johan Manaji (Slamet Nur Cahyono 59'), 9-Ezequiel Gonzales, 22-Wusono Ugik Sugiyanto, 39-Cornelis Kaimu (Riyanto 45'/Kim Yonghan 73')

Cadangan: 20-Andi Setiawan, 6-Achmad Taufiq, 14-Basri Badusalam, 11-Slamet Nur Cahyono, 10-Kim Yonghan, 17-Xyz Roeroe, 18-Riyanto

PSM: 1-Deny Marsel, 21-M. Aswar S., 16-Satrio Syam, 4-I Ketut Mahendra, 8-Kwon Jun, 22-Fandy Edy (Kaharudin 61'), 7-Syamsul Chaeruddin (Qifli Thamara 76'), 17-Rasid Assahahid Bakri, 10-Andi Oddang Mustamu, 11-Rahmat, 9-Ilija Spasojevic

Cadangan: 30-Andi Muhammad Guntur, 14-Kaharudin, 24-M. Jufri, 3-Rasul Z., 28-Aditia Putra Dewa, 19-I Made Dwi Arya Dana, 29-Qifli Thamara