Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea dan Liverpool Seharusnya Berakhir Seri

By Ade Jayadireja - Minggu, 6 Mei 2012 | 09:07 WIB
Steven Gerrard (Getty Images)

2 di final Piala FA, Sabtu (5/5) malam WIB. Steven Gerrard selaku kapten The Reds, mengatakan bahwa partai tersebut seharusnya berakhir seri.

Gerrard menilai rekan-rekan setimnya sudah bermain maksimal selama 90 menit. Oleh sebab itu, ia beranggapan seharusnya Liverpool menuai hasil seri dan menjalani babak perpanjangan.

"Saya pikir kami pantas membawa Chelsea ke babak perpanjangan waktu. Dengan memberikan tekanan pada mereka di sepanjang babak kedua, kami sedikit kecewa karena tidak mendapatkan perpanjangan waktu," kata Gerrard seperti dikutip liverpoolfc.tv, Minggu (6/5).

"Itu membuat frustrasi. Jika melihat ke belakang, kami tampil apik sampai 30 menit dan saya pikir tim ini menjadi lebih baik setelah Andy Carroll datang. Kami mengakhiri pertandingan jauh lebih kuat daripada Chelsea. Itulah sebabnya saya percaya bahwa kami layak mendapatkan hasil seri," sambungnya.

Meski gagal merebut Piala FA, Gerrard tak ingin terlalu larut dalam kekecewaan. Ia menegaskan bahwa timnya akan kembali kuat di musim depan.

"Kami harus segera membenahi diri dan menghadapi tantangan tahun depan. Liverpool perlu bangkit kembali. Di sepak bola selalu ada masa pasang surut," tuntas punggawa tim nasional Inggris tersebut.