Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sagna Kembali Cedera Patah Kaki

By Galih Rachdityo - Minggu, 6 Mei 2012 | 10:51 WIB
Bacary Sagna meringis kesakitan. (Bryn Lennon/Getty Images)

3.

Bek berusia 29 tahun ini, baru saja pulih dari cedera sama yang dibekapnya pada Januari lalu. Sagna mendapatkan cedera tersebut saat ditekel oleh pemain Tottenham Hotspur, Benoit Assou-Ekotto, dalam laga yang berlangsung pada Oktober tahun lalu tersebut.

Cedera kaki yang dibekap Sagna pada laga kontra Norwich, akhirnya memutuskan peluangnya untuk bisa tampil memperkuat tim nasional Prancis di ajang Euro 2012. Sebagai pengganti Sagna, Les Bleus akan memanggil bek yang memperkuat Lille, Mathieu Debuchy.

Sementara itu, cedera yang dibekap Sagnajuga membuat posisi The Gunners semakin sulit. Arsenal berusaha mempertahankan posisi mereka di peringkat tiga papan klasemen Premier League. Klub asal London ini berusaha mendapatkan jatah otomatis lolos untuk tampil di ajang Liga Champion musim depan.

"Sagna menderita cedera patah tulang fibula di kaki yang sama. Kakinya yang baru pulih dari cedera ditendang lawan," kata Wenger seperti dilansir ESPNSoccernet, Sabtu (5/5) waktu setempat. "Ketika ia ditendang, kakinya kembali patah. Pemain lawan menutup pergerakannya dan berjalan di atasnya. Saya tidak tahu apakah hal itu disengaja atau tidak."