Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Podolski Datang, Wenger Berharap RvP Bertahan

By Galih Rachdityo - Minggu, 6 Mei 2012 | 12:18 WIB
Lukas Podolski (Getty Images)

Arsene Wenger berharap kedatangan Lukas Podolski ke Emirates dapat meyakinkan Robin van Persie untuk tetap bertahan di Arsenal. Bos The Gunners ini ingin memberitahu penyerang asal Belanda tersebut bahwa Arsenal serius dalam persaingan untuk meraih trofi juara musim depan.

Kedatangan Podolski dari Koeln, tampaknya memberi angin segar bagi kubu The Gunners. Setelah sempat menunda pembicaraan kontrak terbaru, Van Persie mengungkapkan kesediaanya untuk mendiskusikan perihal perpanjangan kontraknya, yang masih tersisa satu tahun lagi di Emirates.

Beberapa pekan terakhir, mencuat spekulasi mengenai masa depan Van Persie. Penundaan pembicaraan kontrak antara penyerang berusia 28 tahun tersebut dengan pihak Arsenal, membuat klub-klub top Eropa berusaha mendapatkan servisnya. Manchester City, Barcelona, dan AC Milan, dikabarkan bersedia menggelontorkan dana besar untuk mengamankan tanda tangan eks bomber Feyenoord tersebut.

Meski rumor mengenai Van Persie banyak beredar, tapi Wenger merasa Arsenal sudah menunjukkan niat mereka untuk melakukan bisnis menjelang musim kompetisi 2012/13. Podolski didatangkan dengan banderol sebesar 11 juta pound atau berkisar 163 miliar rupiah dan terikat kontrak selama empat tahun di Emirates.

"Pemain hebat ingin bermain dengan pemain hebat juga, jadi kedatangannya akan sangat membantu," kata Wenger seperti dilansir ESPNSoccernet, Sabtu (5/5) waktu setempat. "Petama, kami ingin Robin bertahan karena ia diyakinkan bahwa kami dapat bersaing untuk meraih trofi juara. Saya yakin kami memiliki hal tersebut. Anda ingin para pemain dan juga pihak klub merasa bahagia."

Mengenai persaingan untuk mempertahankan peringkat tiga papan klasemen sementara Premier League, manajer asal Prancis ini mengatakan, "Saya tidak ingin berada di ajang Liga Champion karena Robin. Saya ingin kami berada di Liga Champion karena hal itu merupakan target dari klub. Selain itu, para pemain adalah bagian dari klub dan klub ingin berada dengan yang terbaik."