Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terjatuh, Edwards Cedera Retak Tulang Selangka

By Galih Rachdityo - Minggu, 6 Mei 2012 | 14:36 WIB
Colin Edwards (Autosport)

Colin Edwards dikabarkan menderita cedera retak tulang selangka, setelah terlibat tabrakan dengan Randy de Puniet, pada saat sesi kualifikasi MotoGP Portugal di Sirkuit Estoril, Sabtu (5/5) waktu setempat.

Pebalap asal Amerika Serikat tersebut, sempat menderita cedera yang sama di Catalunya pada tahun lalu. Selain itu, Edwards juga menderita cedera tangan saat membalap di Malaysia.

Benturan dengan de Puniet terjadi saat pebalap tim Racing Suter-BMW tersebut sedang memperlambat tunggangannya. Edwards sedang berusaha membawa motornya keluar dari racing line, ketika de Puniet datang untuk menyalipnya di Turn 4.

Pebalap Aspar Aprilia itu tidak bisa mengendalikan motornya dan terjatuh, lalu menabrak Edwards dan ikut menyeret pebalap berusia 38 tahun itu keluar dari lintasan balap. Saat terjatuh, bahu Edwards membentur aspal dan membuatnya harus digotong keluar lintasan balap menggunakan tandu.

De Puniet juga dibawa ke pusat medis untuk dilakukan pemindaian awal, tapi kabar terbaru menyatakan kalau pebalap Aspar Aprilia tersebut tidak mengalami cedera yang serius.